Diposting oleh On 17.47 with No comments

Mungkin Inilah Alasan Presiden Jokowi Melarang Rapat di Hotel - Baca berita memang sangat bermanfaat, selain dapat info terbaru saya juga dapat ide sumber postingan untuk blog ini, hehehe..

Pada kesempatan ini saya ingin sedikit mengupas apa alasan Presiden kita Bapak Joko Widodo melarang jajaran pemerintah melakukan rapat di hotel, sudah lama jajaran pemerintah sangat suka mengadakan rapat dan kegiatan lainnya seperti seminar di hotel-hotel mewah, rapat di hotel ini dilakukan oleh instansi pusat maupun daerah.

Kenapa saya tertarik membahas larangan rapat di hotel? hal ini tak lepas dari pengalaman pribadi saya yang pernah mengunjungi suatu kantor dinas untuk mencari informasi yang saya butuhkan, dua kali saya bolak-balik kantor dinas itu tapi orang yang dicari tidak ada di kantor, menurut pegawai disana orang yang saya cari sedang ada rapat di hotel berbintang 4(empat) di kota itu.

Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan yang cukup berani melarang rapat di hotel, tak jarang pemerintahan daerah saat ini sangat gerah karena tidak bisa lagi bermewaah-mewahan dan mungkin saja tidak bisa lagi melakukan markup anggaran.

Larangan Rapat di hotel ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, bahkan di sosial media dan forum-forum larangan rapat d hotel ini menjadi perbincangan yang hangat bahkan ada beberapa kesaksian dari member forum yang menyampaikan indikasi-indikasi oleh pejabat setempat dalam menyewa hotel, berikut screenshootnya:




Menurut saya larangan itu sudah tepat, selain untuk menghemat anggaran juga bermanfaat untuk menutup celah korupsi.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »