Diposting oleh On 18.45 with 1 comment

Kalung Berbentuk Makanan, Solusi Hebat Restoran di Jepang- Jepang oh Jepang...sepetinya negara sakura ini layak diberi gelar negeri 1001 kreatif atau negeri 1001 unik, ada saja hal-hal menarik dari negara para ninja ini.

Kalung berbentuk makanan yang terbuat dari plastik ini salah satu inovasi yang ringan tapi membawa manfaat yang sangat luar biasa, kalung ini diciptakan dan dibuat untuk menghadirkan solusi karena seringnya terjadi salah komunikasi antara turis asing yang berkunjung ke Jepang dengan pekerja  Restoran di Jepang.

Kesalahan komunikasi sering terjadi saat konsumen bule memesan makanan di restoran, hal ini disebabkan karena tulisan kanji sangat sulit dimengerti oleh turis dan seringkali para turis sangat bingung memesan makanan di restoran lokal.

Sebuah perusahaan bernama Hatanaka menghadirkan solusi yang tepat, mereka menawarkan kalung berbentuk makanan, kalung ini nantinya digunakan oleh pelayan restoran dan para turis melakukan pemesanan dengan cara menunjuk makanan mana yang ingin mereka pesan.



Para turis sangat merasakan manfaat dari penggunaan kalung plastik seperti makanan ini, kini para turis tidak direpotkan lagi dengan memesan makanan dan menuliskan makanan pesananan dengan huruf kanji yang menjelimet, di sisi lain pengusaha restoran lokal juga sangat terbantu karena sudah mengurangi resiko salah pesanan yang berujung komplain konsumen atau waktu yang terbuang karena koki bingung membaca tulisan cacing dari pelanggan.

Ide yang kreatif dan tepat guna dan penuh manfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Unik dan kreatif. Kalau orang yang tidak tahu dikira makanan beneran yang dijadikan kalung.